Siswa SMP Se-Kabupaten Majalengka Dibekali Pengetahuan Internet Sehat dan Produktif

Berita

Majalengka – Puluhan siswa SMP se-Kabupaten Majalengka mengikuti pelatihan

Pengembangan SDM Komputer dan Internet Komunitas Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan SDM Komunikasi di aula Rumah Makan Tiga Dara, Jalan KH. Abdul Halim Majalengka, Rabu (27/09/2017).

 

“Kegiatan ini digelar agar generasi muda khususnya bisa lebih cerdas bisa lebih kreatif dan bisa lebih sholeh menggunakan internet,”kata Kabid Pengembangan dan Pengendalian Informatika

Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka Rahmat Kartono.

 

“Karena dengan internet tidak ada batasan karena dengan internet bisa berinteraksi dengan negara lain tanpa ada batasan,”ungkap dia.

 

Dalam kegiatan tersebut diisi narasumber Kasi SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Dr. Saroni tentang internet sehat, wartawan media online M. Abduh Nugraha dengan materi jurnalisme warga, radikalisme dan teknik menulis berita serta M. Ramdhan dari Relawan TIK Kabupaten Majalengka tentang pembuatan blog, website dan kontennya.

 

Sementara itu Sekdis Diskominfo Hj. Etty Rusmiati berharap dengan internet kita bisa membuat situs sendiri dan menulis di blog atau website, pertukaran data yang cepat dan lain-lain.

 

“Sayangnya internet tidak hanya berdampak positif dan ada yang menggunakan negatif seperti membuka situs-situs porno dan keranjingan game online serta media sosial seperti facebook, twitter dan instagram sehingga lupa waktu untuk belajar, diharapkan dengan acara ini para pelajar bisa memanfaatkan internet dengan positif dan produktif.(Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.