Bupati Majalengka Membuka Jambore Pelangi 5 HIMPAUDI

Berita

Majalengka- Bupati Majalengka DR.H.Sutrisno, SE, MSi membuka Jambore Pelangi 5 HIMPAUDI, di Bumi Perkemahan Desa Ciparay Kecamatan Leuwimunding, Jumat  (28/7/2018).

 

Dalam amanatnya, Bupati Sutrisno menekankan pentingnya tenaga pendidik dan guru sebagai salah satu motor penggerak kemajuan pendidikan anak usia dini (PAUD). Guru sangat berperan suksesnya penyelenggaraan PAUD.

 

“Pemerintah Kabupaten Majalengka mendorong terciptanya PAUD yang bermutu. Karena itu, saya menghimbau para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan memberikan pendidikan penanaman karakter anak usia dini, agar mereka memiliki bekal menjadi insan yang berbudi luhur dan berakhlak mulia,” katanya.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Drs.H.Iman Pramudya Subagja, MM, menerangkan Jambore Pelangi 5 HIMPAUDI bertujuan antara lain untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik anak usia dini, membekali tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dengan wawasan yang memadai, kemudian meningkatkan kualitas berilmu, bermartabat, dan berakhlak mulia.

 

Sementara itu, Ketua HIMPAUDI Pulung, SPd, menambahkan Jambore ini juga bisa menjadi wadah bersilaturahmi penyelenggara PAUD, merangsang kreasi, dan menyalurkan potensi tenaga pendidik dalam berkarya. Tak kurang 391 PTK PAUD ikut aktif dalam kegiatan tersebut.

 

“Jambore Pelangi 5 HIMPAUDI juga diwarnai berbagai kegiatan  seperti seminar pelatihan pendidikan olahraga bagi anak dan permainan anak ciptaan guru, lomba deville, pinger painting, mendongeng, kampung asri,” papar dia.(JM/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.