logo

Berita

Bupati Majalengka Dorong Pendidikan Anak Usia Dini Yang Bermutu

Disdik Majalengka

Disdik Majalengka

Rabu, 24 Agustus 2022

Informasi

Majalengka - Bupati Majalengka Dr. H Sutrisno,SE,M.Si menekankan pentingnya tenaga pendidik dan guru sebagai salah satu motor penggerak kemajuan pendidikan anak usia dini (PAUD) dalam meningkatkan kualitas pendidikan siswa. 

 

"Guru sangat berperan suksesnya penyelenggaraan PAUD.

Pemerintah Kabupaten Majalengka mendorong terciptanya PAUD yang bermutu,"kata Bupati

Sutrisno, saat membuka Jambore Pelangi 5 HIMPAUDI, di Bumi Perkemahan Desa Ciparay Kecamatan Leuwimunding Kab. Majalengka, Jumat  (28/07/2017).

 

Karena itu, Bupati Sutrisno menghimbau para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan memberikan pendidikan penanaman karakter anak usia dini, agar mereka memiliki bekal menjadi insan yang berbudi luhur dan berakhlak mulia.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Drs.H. Iman Pramudya Subagja,MM menjelaskan Jambore Pelangi 5 HIMPAUDI bertujuan antara lain untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik anak usia dini, membekali tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dengan wawasan yang memadai, kemudian meningkatkan kualitas berilmu, bermartabat, dan berakhlak mulia.

 

Di tempat yang sama Ketua HIMPAUDI Kabupaten Majalengka Pulung, SPd, menambahkan Jambore ini juga bisa menjadi wadah bersilaturahmi penyelenggara PAUD, merangsang kreasi, dan menyalurkan potensi tenaga pendidik dalam berkarya. Tak kurang 391 PTK PAUD ikut aktif dalam kegiatan tersebut.

 

Dikatakan dia, Jambore Pelangi 5 HIMPAUDI juga diwarnai berbagai kegiatan  seperti seminar pelatihan pendidikan olahraga bagi anak dan permainan anak ciptaan guru, lomba deville, pinger painting, mendongeng, kampung asri. (Abd)