logo

Berita

Kegiatan Rakornis Pendidikan Tahun 2016

Disdik Majalengka

Disdik Majalengka

Rabu, 24 Agustus 2022

Informasi

Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan  masyarakat terhadap pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing di Majalengka menjadi fokus dalam rapat koordinasi dan sinkronisasi (rakornis) pendidikan tahun 2016. Rakornis dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kab. majalengka di Aula STAI MAjalengka (24/11/2016).

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Majalengka , Drs. H. Iman Pramudya Subagja,MM. mengatakan rakornis ini sebagai perekat untuk melakukan dialog dan komunikasi antara Dinas Pendidikan dengan sekolah baik negeri maupun swasta. Peserta rakornis mulai dari tingkat Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan (Perwakilan TK,SD), Kepala SMP, SMA,SMK, Korwas Beserta Pengawas sekolah (SD,SMP,SMA dan SMK) Korlik Beserta Penilik (PAUD dan DIKMAS)

"Komunikasi yang baik diharapkan akan berdampak terhadap koordinasi yang sinergi antara Dinas Pendidikan dengan sekolah-sekolah yang ada di Majalengka. Melalui rakornis ini diharapkan muncul satu rumusan pemikiran, serta kesepakatan yang menunjang upaya pembinaan dan peningkatan mutu pendidikan,"

Adapun hasil yang diharapkan melalui rakornis ini adalah tercapainya Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam persamaan persepsi dan pemahaman tentang kebijakan pemerintah di bidang pendidikan. Kemudian persamaan persepsi dan pemahaman tentang rencana, program kerja, dan pelaksanaan pembinaan pendidikan tahun 2016. Serta tercapainya sinkronisasi pelaksanaan program kegiatan antara Dinas Pendidikan dan sekolah.

"Output lain yang diharapkan yaitu terhimpunnya masukan untuk penyempurnaan program kegiatan Dinas Pendidikan,"