Cari disini

Sosial Media

  INFO Berita

Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN )
 13/12/2016   Bidang Dikmenjur      info pendidikan

Narkoba, kita semua sudah sangat akrab dengan kata-kata itu, baik karena sering membaca, mendengar dan melihatnya. Narkoba  adalah singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya. Pengertian dari narkoba itu adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik yang bersifat sintetis maupun semisintesis, yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, dan mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri serta dapat menimbulkan ketergantungan. Bahan untuk membuat narkoba, pada dasarnya adalah bahan-bahan untuk membuat obat-obatan, namun disalahgunakan baik dari pembuatannya, campurannya, dosisnya, peredarannya serta penggunaannya dan lain-lainnya, sehingga dampaknya sangat membahayakan.
Secara garis besar, bahaya penyalahgunaan narkoba berdampak kepada individu, terhadap orangtua dan keluarga dan masyarakat dan bangsa. Kita sebagai generasi muda harus mawas diri jangan sampai ikut terlibat di dalamnya. Untuk itu diperlukan berbagai upaya pencegahannya.

Kita sudah tahu bahwa narkoba memiliki dampak yang cukup besar bagi semua orang. Oleh sebab itu kita harus melakukan P4GN. Apa itu P4GN? P4GN adalah kepanjangan dari Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. Sudah sepantasnya kita sebagai generasi muda yang bebas narkoba harus mewujudkan gerakan P4GN tersebut, oleh karena itu Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka menyelenggarakan Sosialisasi, yang dilaksanakan pada tanggal 22 s.d 24 Nopember 2016 bertempat di Islamic Center Majalengka dengan jumlah peserta 1500 Siswa/Siswi SMA dan SMK, dengan 5 narasumber diantaranya dari Kejaksaan Negeri Majalengka, Polres Majalengka, BPMDPKB Kabupaten Majalengka, Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka dan unsur Pengurus Pondok Pesantren At-Tadzkir Maja.

Dengan diadakannya Sosialisasi P4GN Bagi Peserta Didik SMA/SMK di Kabupaten Majalengka,  Dinas Pendidikan berharap bisa membangun karakter generasi muda Majalengka agar berprestasi dan bertanggung jawab.


  Username
  Email
Komentar