Cari disini

Sosial Media

  INFO Berita

Kegiatan Epitech-XI Jawa Barat 2016 di Kabupaten Pangandaran
 14/12/2016   Bidang Dikmenjur      info pendidikan

Kegiatan Epitech-XI Jawa Barat 2016 

Kegiatan rutin bidang pendidikan yaitu Expo Teknologi pendidikan (Epitech) ke-XI kembali dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Untuk tahun ini Epitech  diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran, tepatnya di Lapangan Parkir Boulevard Pangandaran. Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka mengirimkan tiga perwakilan SMK yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut diantaranya SMK Penerbangan Kertajati, SMK Kehutanan Kadipaten dan SMKN 1 Maja. selain dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan dan Kepala seksi PMPP SMK Dinas Pendidikan dihadiri pula oleh para kepala SMA se Kabupaten Majalengka.

tema Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka dalam pameran epitech-XI adalah Ramah Lingkungan, Tanaman Hidroponik adalah salah satu karya yang ditampilkan oleh para siswa/siswi SMKN 1 Maja, dan SMKN 1 Kertjati memamerkan hasil karya yang berupa pesawat miniatur, sedangkan SMK Kehutanan Kadipaten Menampilkan bagaimana cara menjaga lingkungan agar tetap lestari dan indah. 

Kegiatan tersebut, diikuti SMK baik negeri maupun swasta terdiri dari 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat. Dalam kegiatan Epitech, siswa SMK menampilkan berbagai kreasinya. Dalam kegiatan EPITECH XI tersebut diharapkan hasil karya unggulan siswa-siswi SMK di Jabar dapat terinformasikan kepada masyarakat secara luas. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan keunggulan kualitas pendidikan SMK. Dengan kian berkualitasnya pendidikan SMK, diharapkan alih kelola SMA/SMK dapat sukses di tahun 2017 serta siap membentuk generasi muda yang kreatif, mandiri, unggul dan berdaya saing menghadapi MEA 2015 serta era global.


  Username
  Email
Komentar