logo

Berita

Kunjungan Kerja Direktur PAUD dan DIKMAS ke Majalengka

Kunjungan Kerja Direktur PAUD dan DIKMAS ke Majalengka

Disdik Majalengka

Rabu, 24 Agustus 2022

Informasi

Dalam rangka evaluasi Program Guru Penggerak, Dr. Santi Ambarukmi, M.Ed selaku Direktur PAUD dan DIKMAS Kemendikbudristek RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Majalengka. Kunjungan disambut oleh Bupati Majalengka di Gedung Yuda dengan melibatkan berapa pihak antara lain : Dinas Pendidikan, BAPPEDA, BKAD, KOMINFO, BKPSDM, KCD IX, MKKS, K3S, Pelatih Ahli dan Guru Penggerak.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Majalengka sangat mengapresiasi karena mendapatkan informasi  dari Direktur yang menangani langsung Program Guru Penggerak (PGP) dan ternyata hasil Diklat dari PGP sangat menggembirakan, dan disebutkan oleh Dr. H. Karna Sobahi, M.Mpd selaku Bupati Majalengka bahwa diklat tersebut berhasil merubah mindset seorang guru ke Paradigma Baru dalam pembelajaran. Bupati Majalengka menyambut baik atas tindak lanjut PGP yang disebutkan dalam Permendikbudristek Nomor 40 Tahun 2021 bahwa syarat menjadi Kepala Sekolah salah satunya dari Guru Penggerak.

Dalam sambutannya, Bupati Majalengka menyatakan siap mendukung program tersebut dan akan melakukan hal yang diperlukan agar sebagian besar guru di Majalengka dapat mengikuti Diklat Program Guru Penggerak sehingga guru di Majalengka dapat bergerak mewujudkan peningkatan mutu pendidikan dalam mendukung Majalengka menjadi Kabupaten Pendidikan.