Kepala Dinas Pendidikan Buka Latihan Manasik Haji Siswa Taman Kanak-Kanak

Berita

Majalengka – Latihan manasik haji kembali dilaksanakan di Kabupaten Majalengka. Kali ini ratusan siswa-siswi taman kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Majalengka yang digelar Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) bertempat di lapangan GGM Kabupaten Majalengka, Selasa (24/10/2017).

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka  Drs.H Iman Pramudya Subagja,MM.

Ketua IGTKI Kabupaten Majalengka, Nining Yuningsih mengatakan, pihaknya mengaku bangga atas semangat anak usia dini yang mengikuti manasik haji hingga selesai.

Pihaknya berharap dari dari pagelaran manasik haji ini, anak-anak dapat memahami, mempelajari, dan mengenal tata cara ibadah haji yang sesungguhnya dan bisa berangkat haji jika sudah waktunya tiba dan memiliki kelebihan harta.

Masih dikatakannya, pelaksanaan manasik tahun ini diikuti 8.056 orang dari lembaga TK yang tersebar di Kabupaten Majalengka dengan dibagi dua gelombang. Pada Selasa (24/10) dikuti sekitar 43 kloter dan Rabu (25/10) diikuti 45 kloter.

“Manasik haji ini dapat terselenggara atas kerja sama yang baik dari semua pihak, termasuk pihak keamanan dari Polsek Majalengka Kota dan Polres Majalengka dan Babinkamtibmas setempat,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Drs. H Iman Pramudya Subagja mengungkapkan rasa bangganya atas semangat anak didik yang mengikuti pelatihan manasik haji sejak dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.