Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Majalengka

Bidang Dikmenjur

Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional pada tanggal 18 Februari 2016 bertempat di SMAN 1 Jatiwangi dengan bidang yang dilombakan sebanyak 9 mata pelajaran diantaranya Matematika, Fisika, Kebumian, Kimia, Biologi, Komputer, Astronomi, Ekonomi dan Geografi.

Kegiatan OSN diikuti oleh 66 Siswa Per Mata Pelajaran yang bertujuan untuk melihat kemampuan Siswa SMA di Kabupaten Majalengka dan memilih siswa-siswi terbaik  untuk dijadikan perwakilan Kabupaten Majalengka ke tingkat yang lebih tinggi. Olimpiade sains Nasional yang disingkat OSN adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SDSMP, dan SMA di Indonesia. Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ini didasarkan pada kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade Fisika Internasional (IPhO – International Physics Olympiad) yang diselenggarakan di Bali pada tahun 2002.

Olimpiade Sains Nasional diadakan sekali dalam satu tahun di Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh SMA di Kabupaten Majalengka yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.