Bimbingan Teknis TIK Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Berita


Sekitar 120 Guru mengikuti Pelatihan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Auditorium Tiga dara, “Pelatihan ini sangat penting di masa depan terutama menyongsong implementasi e-government. Dimana teknologi informasi dan komunikasi semakin berkembang dan tidak terpisahkan dari kehidupan manusia,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Dr. H. IMAN PRAMUDYA SUBAGJA.,MM. dalam sambutan pembukaannya Yang di dampingi Oleh Kepala Sub BAgian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Dinas Pendidikan MMEIGI HENDRIANA,S.Sos, H.Budi Victorriadi,SE Selaku Ketua Relawan TIK Kabupeten Majalengka, beserta Denny, ST. Selaku Narasumber dari LKP Citra Telematika.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, tanpa kesiapan diri untuk menyongsong teknologi informasi dan komunikasi secara tepat, maka dipastikan akan terjadi gegar budaya yang justru merusak. “Untuk itulah, para Guru juga harus siap dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, ujarnya seraya berharap para peserta sepulangnya dari pelatihan selain mendapat pengetahuan juga dapat Memimplementasikan dilingkungan Kerja masing-masing,” tambahnya.

Pelatihan bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk Pendidik dan Tenaga Pendidikan dilaksanakan Selama 4 Hari mulai dari Tanggal 27-30 Agustus 2018 yang diikuti 120 Peserta yang dibagi dalam 3 gelombang.